Jus Wortel

Jus Wortel. Bahan utama dalam membuat jus wortel adalah wortel. Wortel  adalah sayuran berwarna oranye terang serta  memiliki rasa manis. Wortel ini bisa degan sangat mudah didapatkan. Selain sangat  mudah didapatkan wortel memiliki banyak manfaat, salah satu manfaatnya adalah menyehatkan mata.  Untuk mengoptimalkan manfaat dari wortel ini kita dapat mengolahnya menjadi sediaan jus. Dengan mengolahnya menjadi jus, maka  nutrisi yang terkandung dalam wortel akan mudah diserap oleh tubuh kita.  Anda bisa membuat sendiri jus sayur wortel di rumah karena memang caranya tidak sulit. Bahan campuran yang dibutuhkan juga sederhana dan mudah didapatkan. Namun untuk manfaat dan khasiat olahan minuman segar ini, anda tidak perlu lagi meragukannya.

Manfaat Jus Wortel
Wortel
Salah satu tips saat membuat jus wortel adalah pastikan anda memilih bahan sayur yang masih segar (warna tidak kusam dan tekstur renyah). Tujuan dari memilih sayur segar ini adalah agar manfaat jus wotel tersebut bisa didapatkan secara optimal berkat kandungan nutrisi, vitamin maupun nilai gizi yang masih utuh.

Kandungan Betakaroten (akan diubah menjadi vitamin A oleh tubuh) yang terkandung dalam sayuran wortel ini sangat bermanfaat untuk terapi penyakit mata. Zat alami ini diperlukan tubuh untuk menjaga kesehatan mata dan membuat penglihatan anda tetap tajam , terhindar dari penyakit mata seperti  rabun jauh (miopi), rabun dekat ( hipermetropi ), dan penyakit mata lainnya. 
Berikut ini daftar nutrisi yang terdapat dalam 100 gram sayuran wortel segar: 

·         Betakaroten
·         Ada 80 kalori
·         Vitamin A yang berlimpah
·         3 mg vitamin C
·         0,3 mg vitamin E
·         0,01 mg vitamin B1
·         0,02 mg vitamin B2 

Daftar nutrisi tersebut akan bertambah apabila anda menyertakan bahan-bahan lain untuk campuran jus wortel. Selain itu tingkat kesegaran sayuran juga sangat mempengaruhi nilai gizi serta enak tidaknya olahan jus yang anda buat. Maka usahakan memilih wortel dan bahan campuran lainnya dalam kondisi segar. 
Manfaat jus Wortel
Jus Wortel
Manfaat Minum Jus Wortel Bagi Kesehatan Tubuh:

1.      Betakaroten dan lutein dalam wortel akan meningkatkan kesehatan dan ketajaman mata.
2.      Dapat merangsang nafsu makan sekaligus menyehatkan system pencernaan dalam tubuh.
3.      Bagi seorang perokok, jus wortel juga bermanfaat untuk melindungi system pernafasan dari resiko infeksi paru-paru
4.      Bagi ibu menyusui, wortel berguna dalam memperbanyak produksi ASI serta menjaga kesehatan mata ibu maupun si buah hati.
5.      Menjaga tingkat keasaman darah tetap seimbang dan mengatasi masalah kolesterol secara alami.
6.      Meningkatkan fungsi hati dalam membuang racun.
7.      Dalam bidang kecantikan, meminum jus sayur wortel bermanfaat untuk mengatasi masalah kulit kering serta merawat rambut agar tetap sehat.
8.      Menghindari terserangnya penyakit mata
9.      Mengontrol gejala-gejala menopause
10.  Defisiensi zat besi, yaitu untuk menutupi kekurangan zat besi
11.  Untuk mengontrol kelebihan berat badan
12.  Mengatasi diabetes, asma
13.  Anti-acne

Satu lagi khasiat luar biasa dari olahan umbi tanaman wortel  yaitu mempercepat kehamilan pada pasangan suami istri. Manfaat tersebut bisa diperoleh dengan cara membuat jus wortel campur tomat dan apel .kombinasi ketiga bahan kaya nutrisi tersebut yang mampu meningkatkan kesuburan pria dan wanita.
Resep Jus Wortel
Jus Wortel
Jus wortel  ini dapat diolah menjadi beberapa olahan, antara lain:

·         Jus buah bit wortel
·         Jus wortel apel
·         Jus wortel tomat
·         Jus wortel apel tomat
·         Jus wortel apel brokoli
·         Jus wortel bayam
·         Jus wortel jeruk lemon
·         Jus wortel semangka
·         Jus wortel papaya
·         Jus wortel jeruk tomat
·         Jus timun wortel
·         Jus wortel jambu biji melon

Sekian Informasi yang dapat saya sampaikan mengenai semua tentang Jus Wortel, semoga artikel kali ini bermanfaat bagi anda. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jus Wortel "

Posting Komentar